Top 5 Ayat Al-Qur'an Tentang Fenomena di Laut


 

 AL-QUR’AN DAN FENOMENA LAUT

Al-Qur’an Surat At-Tur Ayat 6

Ada Api di Dasar Laut

“Molten Lava”

LAVA LAUT

Terjemahan : “dan laut yang di dalam tanahnya ada api,”.

Penjelasan : di dasar laut sedalam 1.750 kilometer di lepas pantai Miami, di Amerika Serikat., ditemukan lava cair yang mengalir disertai abu vulkanik yang suhunya mencapai 231 derajat celcius.

.

Al-Qur’an Surat ‘Al-Furqan Ayat 53

Ada Sungai di Dasar Laut

: [No Image]

:

.

“Undersea River”

SUNGAI LAUT

Terjemahan : “Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus.”

Penjelasan : di dasar laut di bawah laut Meksiko, ditemukan sungai yang mengalir di bawah laut yang diberi nama “Cenote Angelita”.

.

Al-Qur’an Surat Ar-Rahman Ayat 19-20

Ada Laut di Laut

: [No Image]

:

.

“Strait of Gibraltar”

JABAL AL TARIQ

Terjemahan : “Dia membiarkan dua laut mengalir yang (kemudian) keduanya bertemu. Di antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.”

Penjelasan : di antara benua Afrika dan Eropa, ditemukan selat Gibraltar yang mempertemukan dua laut yakni antara samudra Atlantik dan Laut Mediterania yang tidak bisa menyatu.

.

Al-Qur’an Surat Ar-Rahman Ayat 19-20

Ada Air Terjun di Laut

: [No Image]

:

.

“Undersea Waterfall”

AIR TERJUN LAUT

Terjemahan : “Dia membiarkan dua laut mengalir yang (kemudian) keduanya bertemu. Di antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.”

Penjelasan : di antara wilayah perairan Islandia dan Greenland, ditemukan selat Denmark di ngarai bawah laut Irminger yang mempertemukan dua air yakni antara air dingin dan air hangat yang tidak bisa menyatu.

.

Al-Qur’an Surat Asy Syura Ayat 32

Ada Kapal Berlayar di Laut

: [No Image]

:

.

“Plate Tectonics”

LEMPENG TEKTONIK

Terjemahan : “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah kapal-kapal di tengah (yang berlayar) di laut seperti gunung-gunung.”

Penjelasan : di atas laut mengibaratkan kapal-kapal yang mengapung di atas samudra seperti gunung-gunung yang mengapung di atas astenosfer dan bergerak seperti kapal yang berlayar sebagaimana yang diterangkan menurut teori lempeng tektonik.

 

 

Referensi dari

www[dot]google[dot]co[dot]id

 

Top 5 Ayat Al-Qur'an Tentang Fenomena di Laut Top 5 Ayat Al-Qur'an Tentang Fenomena di Laut Reviewed by Muhammad Rizal on December 27, 2015 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Comments