Top 5 Panglima Perang Abad Pertengahan

 

 

PANGLIMA PERANG ABAD PERTENGAHAN

Sang Penakluk Romawi dan Persia

Jenderal Kekhalifahan Rasyidin

: [No Image]

:

.

Arab Saudi, 592-642

KHALID IBN AL-WALID

Khalid Ibn Al Walid adalah sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijuluki sebagai Sayf Allah al-Maslul atau Pedang Allah yang terhunus karena kemahirannya dalam bidang militer dan taktik perang. Khalid bin Walid adalah Panglima Perang yang memimpin tentara Islam dari era Nabi Muhammad SAW hingga Khalifah Umar bin Khattab.

Di bawah kepemimpinan militernya, Khalid bin Walid mampu menyatukan Jazirah Arab di bawah Kekhalifahan Islam. Khalid bin Walid memainkan peran militernya dalam perag Riddah melawan suku-suku pemberontak (632-633), penaklukan Persia yang masih dibawah perintah oleh Kekaisaran Sassaniyah (633-634) dan penaklukan Suriah yang masih dibawah perintah oleh Kekaisaran Romawi Timur (634-638).  

.

Sang Penakluk Eropa Barat

Kaisar Pertama Romawi Suci

: [No Image]

:

.

Jerman, 742-814

CHARLEMAGNE I

Charlamagne adalah putra dari kepala suku yang berhasil menyatukan seluruh suku-suku Jerman dan mendirikan Kekaisaran Romawi Suci.

Pada kejayaannya, Kekaisaran Romawi Suci menjadi kekaisaran pertama yang memerintah Eropa sejak jatuhnya Kekaisaran Romawi Kuno dengan wilayah kekuasaanya mencakup Jerman, Swiss, Liechtenstein, Austria, Luksemburg, Republik Ceko, Slovenia, Belgia, Belanda, sebagian Prancis dan sebagian Iltalia. 

.

Sang Penakluk Asia

Kaisar Pertama Mongolia

: [No Image]

:

.

Mongolia, 1162-1227

JENGIS KHAN

Jenghis Khan atau Temujin adalah putra dari kepala suku yang berhasil menyatukan seluruh suku-suku mongol dan mendirikan Kekaisaran Mongol.

Pada kejayaannya, Kekaisaran Mongol menjadi kekaisaran terbesar kedua di dunia dalam sejarah dengan wilayah kekuasaanya mencakup luas 24 juta kilometer persegi yang menghubungkan Asia dan Eropa. 

.

Sang Penakluk Konstantinopel

Sultan Kekhalifahan Utsmaniyah

: [No Image]

:

.

Turkiye, 1432-1481

MUHAMMAD AL-FATIH

Muhammad Al Fatih atau Mehmed II adalah ...

Pada kejayaannya, Kekhalifahan Utsmaniyah …

.

Sang Penakluk Eropa

Kaisar Pertama Prancis

: [No Image]

:

.

Prancis, 1769-1821

NAPOLEON BONAPARTE

Napoleon Bonaparte adalah ...

Pada kejayaannya, Kekaisaran Prancis ...

 

 

Referensi dari

www[dot]google[dot]co[dot]id

www[dot]wikipedia[dot]org

 

 

Top 5 Panglima Perang Abad Pertengahan Top 5 Panglima Perang Abad Pertengahan Reviewed by Muhammad Rizal on November 26, 2015 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Comments