Top 5 Panglima Perang Abad Kuno

 

 

 PANGLIMA PERANG ABAD KUNO

Sang Penakluk Yunani

Kaisar Pertama Persia Akhmeniyah

: [No Image]

:

.

Iran, 590-529 SM

CYRUS

Cyrus II adalah putra dari kepala suku yang berhasil menyatukan seluruh suku-suku Persia dan menaklukkan Kerajaan Media, Lydia dan Babilonia serta mendirikan Kekaisaran Persia Akhemeniyah.

Pada kejayaannya, Kekaisaran Persia Akhmeniyah menjadi kekaisaran terbesar di dunia pada abad kuno dengan wilayah kekuasaanya mencakup luas 8 juta kilometer persegi yang meliputi Iran, Turkiye, Arab Saudi bagian utara, Yordania, Palestina, Lebanon, Suriah, Afghanistan, Pakistan, Thrakia, Makedonia dan Mesir. 

.

Sang Penakluk Persia

Raja Makedonia Kuno

: [No Image]

:

.

Yunani, 356-323 SM

ALEKSANDER III

Aleksander III adalah …

Pada kejayaannya, Makedonia Kuno ... 

.

Sang Penakluk China

Kaisar Pertama China

: [No Image]

:

.

China, 260-210 SM

QIN SHI HUANG

Qin Shi Huang atau Ying Zheng adalah Kaisar pertama Tiongkok, Kaisar pertama yang berhasil menaklukkan dan mempersatukan kerajaan-kerajan di wilayah China dengan menerapkan sistem pemerintahan terpusat (Feodal).

Pada kejayaannya, Kekaisaran Dinasti Qin menjadi kekaisaran terbesar di Asia Timur pada abad kuno dengan wilayah kekuasaanya membentang hampir menguasai seluruh daratan China.

.

Sang Penakluk Eropa

Kaisar Pertama Romawi Kuno

: [No Image]

:

.

Italia, 100-44 SM

JULIUS CAESAR

Julius Caesar adalah ...

Pada kejayaannya, Kekaisaran Romawi Kuno …

.

Sang Penakluk dari Kartago

Jenderal Kartago

: [No Image]

:

.

Tunisia, 247-183 SM

HANNIBAL BARCA

Hannibal Barca adalah putra dari dari pemimpin militer kartago dan pemimpin keluarga klan Barcid. Berkat kemampuan dan kejeniusan taktisnya berperang, Hannibal pemimpin militer Kartago.

Pada kejayaannya, Kartago menjadi negara terkuat kedua di Eropa setelah Romawi Kuno. Puncaknya, pecahnya Perang Punisia atau Punik yang melibatkan pasukan Kartago dan Romawi Kuno yang akhirnya dimenangkan oleh Romawi Kuno.

 

 

Referensi dari

www[dot]google[dot]co[dot]id

www[dot]wikipedia[dot]org

 

 

Top 5 Panglima Perang Abad Kuno Top 5 Panglima Perang Abad Kuno Reviewed by Muhammad Rizal on November 11, 2015 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Comments