Top 5 Tokoh Pemimpin Perang Dunia Ke-II

 

 

 TOKOH PEMIMPIN DUNIA PERANG DUNIA II

President of United States

Presiden Amerika Serikat Ke-32

: [No Image]

:

.

Amerika Serikat, 1882-1945

FRANKLI DELANO ROOSEVELT

Franklin D. Roosevelt adalah presiden Amerika Serikat yang mendukung Blok Sekutu, namun tidak dapat terlibat perang langsung karena adanya Undang-undang Netralitas  Tahun 1935. Namun pasca Jepang menyerang markas angkatan laut Amerika Serikat di Hawaii pada 7 Desember 1941. Menyebabkan, Amerika Serikat memimpin pasukan Blok Sekutu, dan melancarkan serangan bom atom dijatuhkan di wilayah Jepang sebagai tanda berakhir Perang Dunia II.

Franklin D. Roosevelt adalah ... 

.

Fuhrer of Germany

Kanselir Jerman

: [No Image]

:

.

Austria, 1889-1945

ADOLF HITLER

Pasca kekalahan Jerman dalam Perang Dunia I, Jerman ditengah keterpurukan  ekonomi, sosial dan politik dimanfaatkan Hitler  membangun kediktatoran di Jerman setelah diangkat sebagai Kanselir Jerman pada tahun 1933. Dan berupaya mengembalikan kejayaan negara, memperkuat milliter dan memperluas wilayah dimulai Jerman menginvasi Polandia pada tahun 1939 sebagai tanda pecahnya Perang Dunia II di Eropa.

Nicholas II adalah ...

.

Emperor of Japan

Kaisar Jerman

: [No Image]

:

.

Jepang, 1901-1989

HIROHITO

Pasca revolusi Jepang memodernisasi negara menjadi kuat dan maju yang dikenal Restorasi Meiji pada tahun 1868. Jepang melakukan impperialisme dengan memperluah pengaruh dan wilayahnya di Asia. Jepang yang menentang intervensi Amerika Serikat dalam imperialismenya di Asia Pasifik , melancarkan serangan ke markas angkatan laut Amerika Serikat di Hawaii pada 7 Desember 1941 sebagai tanda pecahnya Perang Dunia II di Asia Pasifik.

Hirohito adalah ...

.

Leader of Soviet Union

Ketua Dewan Menteri Uni Sovet

: [No Image]

:

.

Georgia, 1878-1953

JOSEPH STALIN

Pasca Jerman melanggar Pakta Hitler-Stalin yang dibentuk sejak 1939 untuk tidak saling menyerang. Jerman melancarkan operasi Babrbarossa yang mengawali invasi Jerman ke Uni Soviet pada tahun 1941. Menyebabkan, Uni Soviet berbalik menyerang Jerman dan bergabung dengan Blok Sekutu bersama Amerika Serikat dan Inggris.

Joseph Stalin adalah ...

.

Prime Minister of United Kingdom

Perdana Menteri Britania Raya

: [No Image]

:

.

Inggris, 1874-1965

WINSTON CHURCHILL

Pasca Jerman berhasil menguasai banyak wilayah di Eropa, seperti Norwegia, Prancis dan sekitarnya mulai mengancam kedaulatan Inggris. Menyebabkan, Inggris mendeklarasikan perang terhadap Jerman pada tahun 1939.

Winston Churchill adalah ...

 

 

Referensi dari

www[dot]google[dot]co[dot]id

www[dot]wikipedia[dot]org

 

  

Top 5 Tokoh Pemimpin Perang Dunia Ke-II Top 5 Tokoh Pemimpin Perang Dunia Ke-II Reviewed by Muhammad Rizal on November 26, 2015 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Comments