Top 5 Ilmuwan Abad Modern Paling Berpengaruh

 

 

 ILMUWAN BARAT BERPENGARUH DI DUNIA

Penemu Teori Gravitasi

Bapak Fisika Klasik

: [No Image]

:

.

Inggris, 1643-1727

ISAAC NEWTON

Sir Isaac Newton FRS PRS adalah ilmuwan dari Inggris dan penulis buku Philosophiae Naturalis Principia Mathematica atau Prinsip Matematika Filsafat Alam.

Isaac Newton dikenal sebagai penemu teleskop modern, hukum gravitasi dan kalkulus yang berkontribusi dalam bidang matematika, fisika, kimia dan astronomi. 

.

Penemu Teori Arus Listrik Bolak Balik (AC)

Bapak Kelistrikan Modern

: [No Image]

:

.

Kroasia, 1856-1943

NIKOLA TESLA

Nikola Tesla adalah teknisi kimia, teknisi listrik dan ilmuwan keturunan serbia-amerika dan pemegang 300 paten dari negara-negara di seluruh dunia.

Dikenal sebagai penemu arus listrik bolak balik dan radio dan dijuluki sebagai bapak kelistrikan modern. Hasil karya-karyanya menjadi pijakan bagi beragam teknologi modern seperti radio, komputer dan internet.  

.

Penemu Teori Ruang & Waktu (Relativitas)

Bapak Fisika Modern

: [No Image]

:

.

Jerman, 1879-1955

ALBERT EINSTEIN

Albert Einstein adalah Ilmuwan ahli fisika teoritis keturunan Jerman dan penerima penghargaan Nobel Prize di bidang Fisika atas  penemuannya tentang hukum efek fotolistrik pada tahun 1921.

Albert Einstein dikenal setelah mengembangkan teori relativitas khusus yang diperkenalkan pada 1905, sebuah teori fisika mengenai hubungan antara ruang dan waktu serta mematahkan prinsip hukum fisika klasik. Munculnya teori ini pada mulanya ditolak oleh banyak ilmuwan. Namun, perlahan mulai diterima.

.

Perempuan Pertama Peraih Nobel Prize

Penemu Teori Radioaktivitas

: [No Image]

:

.

Polandia, 1867-1934

MARIE CURIE

Maria Salomea Sklodowska-Curie adalah  Ilmuwann ahli fisika dan kimia dan penerima penghargaan Nobel Prize di bidang kimia atas penelitiannya tentang isolasi radium murni pada tahun 1911, dan Nobel Prize di bidang fisika atas penelitiannya tentang radioaktivitas paa tahun 1903.

Marie Curie dikenal sebagai perempuan pertama peraih penghargaan Nobel Prize dan orang pertama peraih penghargaan Nobel Prize dua kali dan penemu radioaktivitas, polonium dan radium serta pengembang sinar X.

.

Bapak Bom Atom

Penemu Bom Atom

: [No Image]

:

.

Amerika Serikat, 1904-1967

OPPENHEIMER

Julius Robert Oppenheimer adalah fisikawan teoritis imigran Yahudi Jerman dan penerima tiga kali nominasi untuk penghargaan Nobel Prize untuk bidang fisika pada tahun 1945, 1951 dan 1967. Namun, tidak pernah mendapatkan satu kali penghargaan tersebut.

Oppenheimer yang dikenal sebagai penemu bom atom berhasil mendapatkan penghargaan Enrico Award pada 1963 atas konstribusnya dalam pengembangan, penggunaan atau pengendalian energi atom.

 

 

Referensi dari

www[dot]google[dot]co[dot]id

www[dot]wikipedia[dot]org

 

 

Top 5 Ilmuwan Abad Modern Paling Berpengaruh Top 5 Ilmuwan Abad Modern Paling Berpengaruh Reviewed by Muhammad Rizal on November 26, 2015 Rating: 5

No comments

Recent Posts

Comments